Sabtu, 20 Juli 2019

Puisi : Sang Buruh


puisi tema keikhlasan

Sang Buruh
Karya : Salohot Nasution

Akulah sang buruh
Aku bekerja siang maupun malam
Aku bekerja tak kenal lelah
Aku bekerja menguras tenaga

Akulah sang buruh
Aku bekerja bermandi peluh
Aku bekerja agar terbebas dari kemiskinan
Aku bekerja sambil bermimpi menjadi kaya

Akulah sang buruh
Upah yang kuterima kecil
Tetapi beban hidupku besar
Aku harus hidup dengan himpitan ekonomi

Akulah sang buruh
Dengan segala kesusahan dan penderitaan
Kucoba melalauinya dengan keikhlasan
Semoga Tuhan memberikan pertolongan

Aceh Timur, 11 Juli 2019

Puisi di atas termasuk dalam Kontributor Terpilih dalam Lomba Cipta Puisi Nasional yang diselenggarakan oleh Eps Publishing dengan Tema Keikhlasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEDIH

  Ia ceritakan kepada malam Sebuah kisah yang kelam Ketika hati menjadi ulam Mengenang cinta yang suram   Ia ceritakan kepada bint...