Kamis, 03 Januari 2019

Jangan Jadi Gaptek Jadilah Melek Teknologi Dengan Androbuntu

review androbuntu

Perkembangan teknologi sangat pesat, kita ambil contohnya handphone, mari kita lihat gambar berikut ini.
review android

Pada gambar tersebut dapat kita lihat perubahan bentuk telepon menjadi handphone yang drastis. Karena dalam bentuk gambar, perubahan yang bisa kita lihat hanya perubahan bentuknya saja. Padahal selain dari segi bentuk, teknologinya pun ikut berubah. Sampai saat ini kita mendengar dan menggunakan smartphone, tidak berhenti sampai disitu teknologi smartphone pun terus bergulir. Itu baru teknologi handphone, belum lagi teknologi yang lain. Teknologi dengan perkembangannya yang pesat meninggalkan orang-orang yang tidak memperbaharui informasi tentangnya, melahirkan istilah gagap teknologi.

Gagap Teknologi atau biasanya disingkat menjadi gaptek, istilah yang ditujukan kepada orang yang tidak mengikuti perkembangan teknologi. Istilah ini akrab dikalangan anak muda, dikarenakan anak muda golongan usia yang paling cepat merespon perkembangan teknologi. Oleh karena itu jika kamu termasuk golongan anak muda, maka kamu harus melek teknologi, tapi bukan berarti usia yang bukan anak muda tidak perlu melek teknologi. Anak muda maupun orang dewasa harus melek teknologi, bukan hanya untuk alasan agar kelihatan keren dilingkungan pergaulan, tetapi melek teknologi mempunyai manfaat lain, diantaranya :
1.   Punya Kesempatan Mendapatkan Pekerjaan
Dunia kerja zaman sekarang ini mengharuskan penguasaan teknologi, yang paling sederhana adalah penguasaan Microsoft Office Excel dan Word. Apabila kamu menguasai Microsoft Office maka kamu punya kesempatan mendapatkan pekerjaan.
2.   Mudah Membuat Usaha Sendiri
Bagi kamu yang punya minat untuk memiliki bisnis sendiri, banyak pilihan yang bisa kamu lakukkan dengan melek teknologi. Membuka toko online, reseller, agen pulsa, dan lain sebagainya.
3.   Tidak Mudah di Tipu
Dengan melek teknologi kamu tidak akan mudah menjadi korban cyber crime, karena Kamu sudah tahu ciri-ciri dan cara mencegahnya. Kamu juga tidak mudah ditipu ketika kamu  membeli barang elektronik, misalnya handphone. Kamu tahu mana handphone asli dan mana handphone yang replika.
4.   Mudah Mendapatkan Informasi
Dengan melek teknologi kamu akan mudah mendapatkan informasi. Melalui internet beragam informasi yang kamu butuhkan tersedia. Hanya dengan menulis kata kuncinya saja di browser kamu akan disuguhkan informasi yang kamu butuhkan. Kemudahan mendapatkan informasi ini menjadikan orang lebih pintar dan lebih kreatif.

Ada dua cara agar kamu bisa menjadi melek teknologi. Cara pertama, memiliki perangkat teknologi, dan cara kedua, rajin membaca informasi yang berkaitan dengan teknologi. Cara pertama memiliki cakupan yang sempit, karena untuk memiliki perangkat teknologi harus mengeluarkan dana, sehingga cara pertama ini hanya terbatas bagi mereka yang punya pendapatan yang besar saja. Sedangkan cara yang kedua merupakan cara yang memiliki cakupan yang luas, karena bisa dilakukan oleh siapa saja, hanya dengan menggunakan internet bisa mengakses jutaan informasi yang berkaitan dengan teknologi.

Tentu saja untuk mendapatkan informasi seputar teknologi  kamu mencari website yang meyediakan informasi secara lengkap, sehingga kamu tidak perlu lagi berpindah-pindah dari satu website ke website lain. Oleh karena itu Androbuntu  hadir untuk kamu yang membutuhkan informasi seputar teknologi secara lengkap. Androbuntu menyediakan kategori BERITA, TIPS &TRIK, APLIKASI & GAME. Berikut ini tampilan utama Androbuntu
review androbuntu

·    Pada kategori BERITA,  Androbuntu menyediakan informasi tentang berita terbaru seputar Android, Linux, dan teknologi pada umumnya. Dengan mengakses kategori berita ini, informasi teknologi kamu akan selalu up to date, sehingga kamu tidak akan menjadi orang yang gagap teknologi, melainkan orang yang melek teknologi. Berikut ini tampilan kategori berita Androbuntu
review androbuntu

·     Pada kategori TIPS &TRIK,  Androbuntu menyediakan informasi tentang tips dan trik seputar Android, Internet, Linux, macOS, dan Windows. Dengan mengakses kategori ini, pengetahuan kamu akan semakin bertambah, bukan hanya dari segi materi tetapi dengan panduan-panduan didalamnya kamu akan memiliki kesempatan menjadi orang yang mengerti teknologi. Singkatnya kamu bukan hanya tahu teknologi saja, tetapi setingkat diatas itu, kamu akan menjadi orang yang mengerti teknologi. Mengerti mempunyai tingkatan yang lebih tinggi dari pada tahu. Berikut ini tampilan kategori tips & trik Androbuntu
review androbuntu

·  Pada kategori APLIKASI& GAME,   Androbuntu menyediakan informasi tentang  aplikasi dan game android. Dengan mengkases kategori ini pengetahuan kamu tentang apalikasi dan game akan semakin kaya. Bukan hanya pengetahuan yang bertambah, kemampuan kamu dalam menggunakan aplikasi pun akan bertambah, dengan berbagai ulasan cara menggunakan aplikasi yang ada. Bagi kamu yang suka game kategori ini akan memuaskan rasa ingin tahu kamu tentang game android, sekaligus kamu bisa mencoba gamenya, karena sudah disediakan link untuk mendownloadnya. Berikut ini tampilan aplikasi & game Andobuntu.
review androbuntu

Bagi kamu yang suka menulis, Androbuntu juga menerima artikel dan pemasangan iklan. Untuk pengiriman artikel temanya yang berkaitan  Android, iOS, Linux, Internet, dan Teknologi pada umumnya. Syarat yang harus dipenuhi agar artikel kamu bisa diposting
1.   Panjang artikel lebih dari 500 kata
2.   Bukan tulisan copas, atau yang sudah pernah diterbitkan di web/blog lain
3.   Tulisan boleh dikirim dalam bentuk Docx, Doc, ODP, Markdown, atau bahkan TXT
4.   Boleh menyertakan gambar ataupun tidak (kalau tidak ada gambar, nanti Androbuntu yang akan carikan)
5.   Gunakan bahasa yang santai dan mudah dimengerti, tapi tidak alay
6.   Sertakan nama pengirim beserta alamat Sosmed, Blog, Website atau channel YouTube juga boleh. Nanti Androbuntu akan memberikan backlinknya dibagian bawah artikel.
7.   Artikel dikirim ke @androbuntu.com

Keuntungan buat kamu yang mengirim tulisan ke Androbuntu: 1) Dapat backlink gratis, 2) Sebagai portofolio tulisan, dan 3) Menyebarkan ilmu untuk para pembaca Androbuntu

Kamu juga bisa memasang iklan di Androbuntu. Alasan kenapa Androbuntu adalah media yang tepat untuk berpromosi bagi kamu:
1.   Setiap bulannya Androbuntu dikunjungi lebih dari 1 juta pengunjung (data Google Analytics bulan November 2018).
2.   Androbuntu memiliki poin DA 28, sangat bagus untuk mendongrak situs atau blog kamu di mata mesin pencari.
3.   Cukup bayar sekali, artikel promosi kamu akan tetap tayang di Androbuntu selamanya (selama Androbuntu masih aktif).
4.   Artikel di tulis oleh Tim Androbuntu yang sudah berpengalaman dalam bidang tulis-menulis artikel.
5.   Kamu berhak meminta revisi jika ada bagian artikel yang tidak sesuai dengan keinginan.

Iklan yang disediakan oleh Androbuntu antara lain Advertorial, Headline, dan Brand as Author.
1. Advertorial: artikel dibuat menarik dan natural dengan brand placement Kamu didalamnya. Advertorial merupakan salah satu cara terbaik untuk mempromosikan produk dan jasa di internet. Karena dengan cara ini, brand Kamu dapat dikenal oleh banyak orang dengan cara yang natural dan tidak terlihat seperti iklan.
2.   Headline: brand Kamu akan dibuat menjadi sebuah headline di Androbuntu. Promosi jenis ini sangat efektif untuk meningkatkan brand awarness produk kamu di internet.
3.   Brand as Author: brand Kamu akan memiliki halaman author sendiri di Androbuntu untuk setiap artikel yang di publikasikan. Kamu dapat melengkapi halaman author dengan company profile, deskripsi layanan/produk/jasa, serta link menuju ke situs dan sosial media perusahaan. Cara ini sangat efektif untuk semakin mendekatkan pembaca dengan brand kamu.

Namun sayangnya dengan kelebihan yang dimilikinya di atas, Androbuntu juga memiliki kekurangan, yaitu artikelnya miskin gambar. Kita ambil contoh artikel yang berjudul “Dibekali Dengan Kamera AI, Berapa Harga Xiaomi Redmi 5 Plus?”   Artikel yang mengulas smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus ini menjadi kurang menarik, karena tidak dilengkapi gambar yang komplit. Sehingga rasa ingin tahu pembaca tidak terpuaskan. Contoh pada paragraf  “Ponsel ini memiliki chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan dikombinasikan dengan adanya prosesor Octa- core 2.0 GHz Cortex- A53 dengan desain grafis Adreno 506 “. Bagi orang yang sering bergelut dengan smartphone sudah mengerti chipset Qualcomm dan  prosesor Octa- core, tapi bagi yang jarang bergelut dengan smartphone akan bertanya-tanya chipset Qualcomm dan  prosesor Octa- core itu seperti apa.

Sehingga rasa ingin tahu semua golongan pembaca tidak terpuaskan. Ketika pembaca tersebut rasa ingin tahu dan keperluannya  tinggi ( misalnya tugas sekolah atau kampus) tentang chipset Qualcomm dan  prosesor Octa- core maka ia akan mencarinya ditempat lain, akhirnya ia akan meninggalkan Androbuntu dan beralih ke website yang mampu memuaskan rasa ingin tahu dan keperluannya.

Oleh karena itu Androbuntu harus memperkaya artikelnya dengan gambar, agar pembaca lebih memahami isi artikel dan mendapatkan kepuasan karena rasa ingin tahunya terpenuhi. Gambar yang bagus juga akan membuat betah pengunjung berlama-lama ketika membaca artikel.

Bagi kamu yang ingin kenal lebih dekat dengan Androbuntu , bisa follow  akun media sosial Androbuntu berikut ini :
Facebook : https://www.facebook.com/androbuntu/
Instagram : https://www.instagram.com/androbuntu/
Google Plus : https://plus.google.com/109528836682765045579

Bagi kamu yang punya pertanyaan atau punya keinginan mengajak kerjasama Androbuntu, bisa melalui alamat email berikut ini : info@androbuntu.com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEDIH

  Ia ceritakan kepada malam Sebuah kisah yang kelam Ketika hati menjadi ulam Mengenang cinta yang suram   Ia ceritakan kepada bint...