Selasa, 07 Mei 2019

Puisi : Rumahku Sederhana

puisi tema rumah

Rumahku Sederhana
Karya : Salohot Nasution

Bangunan itu kusebut rumah
Walaupun dindingnya hanyalah rautan bambu
Walaupun atapnya hanyalah ilalang
Walaupun lantainya hanyalah tanah

Rumahku sederhana bukan bangunan mewah
Tidak ada barang berharga didalamnya
Maling yang masuk kedalam rumahku
Akan menyesal tidak mendapatkan apa-apa

Rumahku sederhana
Tapi aku merasakan kehangatan didalamnya
Ketika angin membuat tubuh kami menggigil kami berpelukan

Rumahku sederhana
Tapi aku merasakan aman didalamnya
Karena kami saling menjaga

Rumahku sederhana
Tapi aku merasakan lapang didalamnya
Ketika kami merasa sempit kami melapangkan dada

Rumahku sederhana
Tapi kami merasa kecukupan didalamnya
Ketika ada yang kekurangan kami saling berbagi

Rumahku sederhana
Tapi aku merasa gembira didalamnya
Ketika ada yang bersedih kami saling menghibur

Rumahku sederhana
Tapi aku merasa tak mau pindah
Terlalu banyak kisah yang tidak terlupakan didalamnya

Rumahku sederhana
Tapi aku merasa bahagia didalamnya
Aku merasakan ada cinta yang mengalir didalamnya


Aceh Timur, 12 April 2019



Puisi di atas termasuk dalam Kumpulan Puisi Terpilih Pemenang Lomba #PuisiRumah yang diselenggarakan oleh Ellunar Publisher. Dan sudah dibukukan dengan judul bukunya “Pintu” bagi teman-teman yang berminat bisa membelinya di  www.ellunar.shop dengan harga Rp 55,000. Sudah termasuk piagam donatur di dalam bukunya. Pembelian dua buku dapat bonus satu buah memo-ring Ellunar.

puisi tema rumah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEDIH

  Ia ceritakan kepada malam Sebuah kisah yang kelam Ketika hati menjadi ulam Mengenang cinta yang suram   Ia ceritakan kepada bint...