Sabtu, 05 Oktober 2019

8 Tips Memilih Travel Umroh Untuk Mewujudkan Umroh Aman dan Nyaman


8 tips memilih travel umroh


Mekkah dan Medinah sebagai tanah suci membangkitkan keinginan bagi setiap umat islam untuk mengunjunginya. Bukan hanya bagi mereka yang belum pernah menginjakkan kaki di tanah suci ini, namun bagi mereka yang sudah pernah pun tetap terbit kerinduan untuk mengunjungi tanah suci ini kembali.

Bagi umat islam yang mampu, menginjakkan kaki di tanah suci bisa diwujudkan melalui ibadah haji. Namun sayangnya karena panjangnya antrian harus menunggu bertahun-tahun. Alternatifnya yaitu dengan ibadah umroh. Ketika berbicara umroh maka tidak terlepas dari travel umroh sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU).

Namun dalam memilih travel umroh ini tidak boleh sembarangan, sudah banyak orang yang tertipu dengan travel umroh yang abal-abal. Agar tidak salah dalam memilih travel umroh, ada 8 Tips yang harus diperhatikan. Pada pembahasan ini agar mudah di mengerti maka kita ambil travel umroh PT. Ahsanta Tours & Travel yang akan kita analisis.

1.     Terdaftar Di Kementerian Agama
Pastikan travel umroh yang Anda pilih terdaftar di Kementerian Agama. Cara mengeceknya dengan cara berikut ini :
1)     Buka playstore di smartphone Anda
cara mengecek travel umroh di aplikasi

2)   Ketik “Umrah Cerdas” di pencarian aplikasi
cara mengecek travel umroh di aplikasi

3)   Pilih aplikasi Umrah Cerdas dengan publisernya Penyelenggara Haji dan Umroh
cara mengecek travel umroh di aplikasi

4)   Lalu klik install, setelah proses penginstallan selesai buka aplikasi tersebut
5)    Pilih “Cari PPIU” pada tampilan aplikasi tersebut
cara mengecek travel umroh di aplikasi

6)   Pilih ‘cari berdasarkan nama”
cara mengecek travel umroh di aplikasi

7)    Masukkan nama travel umroh yang ingin Anda cek. Misalnya Ahsanta
cara mengecek travel umroh di aplikasi

8)   Lalu akan dimunculkan hasil pencarian
9)   Klik hasil pencarian tersebut untuk melihat detailnya
cara mengecek travel umroh di aplikasi


2.   Pastikan Legalitasnya
Lakukan pengecekan legalitas travel yang Anda pilih. Anda bisa mencari tahu melalui website travel umroh tersebut. Ahsanta Travel memiliki legalitas seperti berikut ini :
1)     SK Menteri Kehakiman dan HAM No: C-09317 HT.01.01.TH.2003
2)   Izin Usaha Kepariwisataan (BPW) No. 556.5.1/154/2003
3)   TDP No: 30,03,1,63,04602
4)   SIUP Jasa Biro Perjalanan No: 0174/30-03/PK/V/2003
5)    SIUP Perdagangan Barang No. 503.1/0744/30/PK/VII/2007
6)   SK Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah tentang Izin Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah No. 620 Tahun 2016
7)    SK Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah tentang Izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus No. D/445/2014
8)   Anggota AMPHURI dengan Nomor 08

3.   Pastikan Alamat Kantornya
Lakukan pengecekan kantor travel umroh yang Anda pilih. Pastikan juga wujud kantornya ada. Kalau Ahsanta Travel berlamat di Jl. Padjajaran Ruko Pamulang Plaza Blok C No. 3 Pamulang, Tangerang Selatan. Jika Anda berdomisili di daerah Pamulang atau sekitarnya, Anda bisa melakukan pengecekan langsung gedung kantornya.

4.   Perhatikan Cara Pembayarannya
Travel umroh yang resmi biasanya menggunakan rekening atas nama perusahaan. Waspadai jika menggunakan rekening atas nama pribadi. Ahsanta travel menggunakan rekening atas nama perusahaan yaitu PT. Ahsanta Tours & Travel dengan nomor rekening Bank Mandiri 164.00.0646566.2

5.    Mencari Informasi Mengenai Travel Umroh Tersebut
Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai travel umroh yang Anda pilih melalui contactnya, websitenya, bahkan media sosialnya. Dari situ Anda akan melihat testimoni-testimoni dari yang pernah menggunakan jasa travel umroh tersebut. Ahsanta travel bisa dihubungi melalui contactnya Telp. ( 021 ) 7430 657, Fax. ( 021 ) 7430, Telp & WA: +62858 4797 6375, E- mail: 
administrasi@ahsanta.com, marketing@ahsanta.com. Anda bisa juga mengunjungi websitenya www.ahsanta.com. Adapun media sosial Ahsanta Travel antara lain Facebook @Ahsanta Tour, Instagram @ahsantatravel, Twitter @ahsanta_tour, channel Youtubenya pun ada nama channelnya PT. Ahsanta Tour & Travel

6.   Perhatikan Rekam Jejaknya
Perhatikan tanggal berdirinya travel umroh yang Anda pilih, makin lama didirikan maka makin banyak pula pengalamannya. Ahsanta Travel didirikan pada tahun 2003, jadi sudah memiliki pengalaman kurang lebih 16 tahun.

7.    Perhatikan Fasilitas yang Diberikan
Travel Umroh yang baik memberikan informasi mengenai fasilitas apa saja yang akan didapatkan dan fasilitas apa saja yang harus dibayar sendiri. Hal ini berguna sebagai perbandingan dengan biaya yang Anda bayarkan, apakah biaya yang Anda bayarkan sudah sewajarnya atau malah kemahalan. Namun jangan mudah tergiur dengan harga yang murah. Kebanyakan travel umroh bermasalah menggunakan modus biaya murah. Sebagai contoh, berikut rincian fasilitas dari Ahsanta Travel untuk salah satu paket umroh yang mereka tawarkan.
paket umroh ahsanta travel

Paket Sudah Termasuk:
·        Tiket Pesawat PP Economi Class
·        Visa
·        Makan 3x sehari menu Indonesia
·        Muthowif/muthowifah
·        City tour Madinah- Makah
·        Zam zam 5 L
·        Kamar Quad
·        Perlengkapan (Seragam,Koper,Tas pasport, Tas Sandal dll),Handling Bandara,Insurance

Harga Paket Belum Termasuk:
·        Pembuatan Paspor atau dokumen lainnya.
·        Vaksin Meningitis
·        Keperluan pribadi
·        Visa Umrah (500 SAR)
·        Biaya Mahrom bagi wanita dibawah 45th berangkat sendiri(Rp.350.000,-)

8.   Mempunyai Pembimbing Umroh
Pembimbing umroh akan membimbing jama’ah selama ibadah umroh, memandu ketika berwisata sekaligus penerjemah. Ahsanta travel menyadari perlunya pembimbing oleh karena itu Ahsanta Travel menyediakan beberapa pembimbing diantaranya : KH. Saidih Zakaria/Hj. Hudriyah, KH. Muhdin Wikanta, Ustadz H. Ma’mun Al Anshari, ustadz Yarin Rahmat , Insani, Lc, Ustadz Syaiful Anwar, dan Ustadz Reza M. Syarief (Guz Reza)

Jadi kesimpulannya berdasarkan analisis di atas maka PT. Ahsanta Tours & Travel layak dijadikan travel umroh untuk mewujudkan impian Anda untuk mengunjungi tanah suci sekaligus menunaikan ibadah umroh di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEDIH

  Ia ceritakan kepada malam Sebuah kisah yang kelam Ketika hati menjadi ulam Mengenang cinta yang suram   Ia ceritakan kepada bint...