Senin, 02 Desember 2019

Puisi : Hatiku Bukan Tempat Singgah

contoh puisi tema tempat singgah

Hatiku Bukan Tempat Singgah
Karya : Salohot Nasution


Hatiku bukan tempat singgah!
Yang bisa kau datangi kapan kau mau
Yang bisa kau tinggalkan disaat kau jemu
Tolong kau camkan itu lelaki tak punya malu

Matamu menyala
Aku melihat ada bara amarah disana
Meyala-nyala dan panas membakar
Seolah dirimu semak belukar terbakar

Bibirmu gemetar kala berbicara
Kata-kata yang keluar terbata-bata
Aku tak mampu untuk berkata
Kubiarkan mataku yang berbicara

Engkau maki aku lelaki bangsat
Tega menjadi penghianat
Dikala cinta indah bersemi
Kubiarkan bunga cinta layu ke bumi

Ku sampaikan kata-kata maaf
Sebanyak daun yang jatuh
Namun engkau masih acuh
Engkau enggan memberiku maaf

Akupun berlalu meninggalkan dirimu
Setelah bersusah payah aku mencarimu
Maafkan aku yang terlambat menemukanmu
Kini aku sendiri di atas pusaramu

Hatiku bukan tempat singgah!
Kata terakhir darimu terngiang-ngiang ditelingaku
Seakan-akan kau masih ada dikekatku
Dengan mimik wajahmu yang masih marah

Aceh Timur, 30 Oktober 2019


Puisi di atas diikutsertakan dalam Lomba Menulis Puisi Tema Tempat Singgah yang diselenggarakan oleh Komunitas Penulis Kreatif Lampung bekerjasama dengan IDM Publishing. Dan termasuk dalam kategori Kontributor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEDIH

  Ia ceritakan kepada malam Sebuah kisah yang kelam Ketika hati menjadi ulam Mengenang cinta yang suram   Ia ceritakan kepada bint...