Selasa, 05 Januari 2021

IKRAR UNTUK IBU

 

puisi tema ibu

IKRAR UNTUK IBU
Karya : Salohot Nasution
 
Ibu, aku tak mampu membalas segala letihmu
Yang engkau korbankan untuk merawat dan mendidikku
Aku hanya bisa berjuang mengejar cita-citaku
Agar engkau bangga memiliki anak sepertiku
 
Ibu, aku tak mampu menghiburmu dengan kata-kataku
Apalagi mengguratkan tawa di wajahmu
Aku hanya bisa menjaga lisanku
Agar tidak menggores hatimu yang lembut itu
 
Ibu, aku tak mampu menghadirkan senyum di bibirmu
Apalagi memberikan kebahagian untukmu
Aku hanya bisa menjaga tingkah lakuku
Agar tidak membuat engkau merasa malu
 
Ibu, aku tak mampu menghitung segala pengorbananmu
Apalagi untuk membalas semua jasa-jasamu
Aku hanya bisa mengirimkan doa untukmu
Agar Yang Maha Kuasa memberikan ridha-Nya untumu
 
Aceh Timur, 25 Desember 2020
 
Puisi tersebut diikutserakan dalam Lomba Puisi Tema Untuk Ibu yang diselnggarakan oleh Bangga Semarang tanggal 26 Desember 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEDIH

  Ia ceritakan kepada malam Sebuah kisah yang kelam Ketika hati menjadi ulam Mengenang cinta yang suram   Ia ceritakan kepada bint...