Rabu, 01 Juli 2020

Puisi : Buku Dari Sahabat

Buku Dari Sahabat

Karya : Salohot Nasution

 

buku dari sahabat

 

Engkau beri aku sebuah buku

Tebal, tak bersampul dan diliputi debu

Dengan buku itu aku mengenal kehidupan

Dan mengatasi berbagai persoalan

 

Kini buku itu telah selesai kubaca

Memahaminya membutuhkan waktu yang lama

Isinya sarat makna dan diksi

Yang sulit untuk kupahami

 

Isi buku itu sering kita diskusikan

Menjadi bahan obrolan

Menjadi lauk ketika makan

Menjadi hiburan disela kesibukan

 

Hari ini aku ingin membahas isi buku itu lagi

Aku mendatangi rumahmu sore hari

Kata keluargamu engkau telah pergi

Bersama penyakit yang engkau derita selama ini

 

Kabar itu membuatku terpukul sekali

Selama ini aku menjadi lupa diri

Aku terlalu banyak membaca bukumu

Hingga aku lupa membaca dirimu

 

Aceh Timur, 19 Juni 2020

 

Puisi di atas diikutsertakan dalam Semarak Lomba Cipta Puisi tema Sahabat yang diselenggarakan oleh Projek Nulis ( @projeknulis) tanggal 21 Juni 2020

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEDIH

  Ia ceritakan kepada malam Sebuah kisah yang kelam Ketika hati menjadi ulam Mengenang cinta yang suram   Ia ceritakan kepada bint...