Minggu, 13 Desember 2020

Puisi Tema Kopi

 

kopi dan diri

Kopi dan Diri
Karya : Salohot Nasution
 
Di secangkir kopi
Aku menemukan diri
Diantara manisnya gula
Dan pahitnya kopi

Di secangkir kopi
Aku menemukan diri
Diantara harumnya aroma
Dan nikmatnya rasa
 
Di secangkir kopi
Aku menemukan diri
Diantara apiknya penyajian
Dan nikmatnya tegukan
 
Di secangkir kopi
Aku menemukan diri
Diantara harga yang dibayar
Dan kepuasan yang di dapat
 
Aceh Timur, 28 Oktober 2019
 
 
 
 
segelas kopi

Segelas Kopi
Karya : Salohot Nasution
 
Dalam segelas kopi
Aku melihat jajaran pohon kopi
Yang ditanam dengan harapan
Dan dirawat dengan sepenuh hati
 
Dalam segelas kopi
Aku melihat para wanita menumbuk biji kopi
Sambil bersenda gurau dengan temannya
Tangannya cekatan ketika menampi
 
Dalam segelas kopi
Aku melihat wajah Indonesia
Alamnya yang begitu kaya
Dan masyarakatnya yang begitu bersahaja
 
Aceh Timur, 28 Oktober 2019
 
 
Puisi di atas diikutsertakan dalam Lomba Menulis Puisi Tema Kopi yang diselenggarakan oleh Karya Penulis tanggal 10 Desember 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEDIH

  Ia ceritakan kepada malam Sebuah kisah yang kelam Ketika hati menjadi ulam Mengenang cinta yang suram   Ia ceritakan kepada bint...